Wow, Ajaibnya Nenek ini Makan Pasir dan Batu Tiap Hari Namun Tak Pernah Sakit | Lihat Faktanya

Wow, Ajaibnya Nenek ini Makan Pasir dan Batu Tiap Hari Namun Tak Pernah Sakit


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seorang nenek dari Varanasi, India telah memakan ‘sand-wich‘ sejak 60 tahun yang lalu dan menyebutnya itu adalah diet unik yang merupakan rahasia kesehatannya.

Apakah ‘sand-wich‘ yang dimaksudkan oleh nenek berusia 78 tahun ini sebenarnya?

‘Sand-wich‘ yang dimaksudkan oleh nenek bernama Kusma Vati ini ialah pasir.

Benar, pasir!



Menurut nenek Kusma, dia ketagihan untuk memakan pasir dan batu kelikir, malah dia telah menghabiskan berjam-jam lamanya untuk mencari makanan utamanya itu.

Sekiranya dia tidak bernasib baik, dia akan mengigit-gigit dinding rumahnya.

Demikian kabar yang dilansir BPost Online dari Erabaru Malaysia yang mengambilnya dari Daily Mail, Rabu (10/1/2018).



Seleranya yang aneh itu telah membuat ramai tetangganya berasa pelik dan apa yang lebih mengejutkan lagi ialah dia mendakwa bahwa dia tidak pernah sakit sejak memakan tanah dan batu kelikir.

Kata nenek Kusma, “Saya telah memakan pasir dan batu kelikir selama 63 tahun, sekarang saya suka memakannya dan saya tidak berpikir ini akan menyebabkan hal buruk.”

Nenek Kusma memberitahu bahwa dia tidak pernah menghadapi masalah di dalam perut dan mulut.

Dia juga tidak menghadapi kerusakan gigi, malah giginya menjadi lebih kuat dan baginya tiada masalah untuk mengigit batu yang lebih keras.

Katanya lagi, “Saya tidak pernah pergi ke dokter kerana tidak perlu, seingat saya, saya merasa sehat saja.

Sejak umurnya 15 tahun, dia mulai memakan pasir dan pada awalnya dia mengalami sakit perut yang parah namun masalah itu tidak berpanjangan.

Kini baginya memakan pasir sebanyak dua kilogram setiap hari adalah perkara biasa.

Ujar nenek Kusma lagi, dia merasakan mineral di dalam pasir itu memberi tenaga kepadanya untuk terus bekerja di ladang tanaman.

Disebabkan itulah, dia tidak merancang untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja ladang walaupun umurnya hampir 80 tahun.

Bukan orang luar saja yang berasa pelik dan bimbang dengan keadaan nenek Kusma itu, cucunya juga pernah merayu supaya dia menghentikan tabiat anehnya itu namun dia tidak paham mengapa mereka memintanya berhenti makan makanan utamanya itu.

“Saya sehat dan terima kasih kepada pasir yang telah menjadi rahasia kesehatan saya.” kata nenek Kusma.

Memang aneh selera nenek Kusma ini bukan? Tetapi itulah kenyataannya.

Jika sebelum ini kita biasa mendengar orang memakan tisu, kertas dan bukannya nasi, kali ini kita dihebohkan dengan kisah seorang manusia yang memakan pasir dan batu kelikir sebagai makanan utamanya! (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==